Tuesday, October 27, 2015

Pengaruh warna dalam aktivitas sehari hari


Banyak orang belum terpikirkan bahwa warna berperan juga dalam kehidupan sehari hari. Dengan warna kita dapat menstimulir diri kita untuk membantu mengatasi banyak masalah. Memang masalah tidak dapat murni diselesaikan dengan warna, tetapi paling tidak dapat mengurangi ‘beban’ psikologis kita. Pengaruh warna dapat membuat kita menjadi lebih rileks, bisa juga membuat kita merasa termotivasi, lebih tenang dan lain sebagainya. Bingung ya.. Masih belum percaya juga? Yuk simak tulisan di bawah ini, semoga dapat berguna dalam kualitas hidup anda sehari hari.


Warna dapat meningkatkan daya tarik seksual (sex appeal) dalam diri anda.

Sex appeal tidak melulu terlahir dari penampilan fisik, tata rias, pakaian dan perlengkapan lain yang membalut tubuh anda. Sex appeal ini juga  dapat muncul dari kepribadian anda, cara berbicara yang simpatik, cara berjalan anda dan lain sebagainya. Cobalah berbicara dengan gaya yang simpatik, tatap lawan bicara anda saat lagi berbincang. Juga saat anda berjaan, tataplah ke depan sehingga membuat gaya anda berjalan menjadi semakin anggun.  Pernahkah terpikirkan juga pengaruh warna pakaian yang anda kenakan sehinga membuat lawan jenis anda betah berlama lama berdekatan dengan anda?
Misalnya dalam suatu pesta, yang didominasi dengan pakaian warna gelap dan anggun. Cobalah anda tampil dengan warna merah menyalah yang menggoda. Sehingga pesona anda menjadi lebih mantap dengan ‘tampil beda’ seperti itu. Yang penting, saat tampil beda itu kita juga harus mempertimbangkan keadaan/suasana saat tampil beda. Jangan sampai pada acara kedukaan anda tampil beda dengan mengenakan warna merah menyalah. Bukan pesona yang anda tuai, malah anda bsa disuruh meninggalkan acara tersebut.

Kembali pada tampil beda. Cobalah anda pertimbangkan warna yang dapat membuat anda tampil beda sehingga dengan perbedaan itu banyak mata akan menatap anda dan hal itu makin mengeluarkan aura diri anda.


Terapi warna yang memancarkan pesona diri anda

Tingkatkan pesona diri anda dengan menerapkan terapi dibawah ini. Gampang, murah meriah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Kembangkan imajinasi anda, karena ini dapat memberikan kesempatan pada anda untuk menghargai diri anda sendiri. Jika terapi ringan ini dilakukan secara teratur, akan dapat mengeluarkan inner sex anda, dan hari hari anda akan terasa penuh semangat dan antusiasme.

Ini dia caranya:
  • Duduklah dengan rileks
  • Bayangkan tubuh anda dipenuhi oleh energi cinta nan romantis, dan dikelilingi oleh bunga yang harum dan berwarna warni
  • Hiruplah napas dan bayangkan anda sedang menghirup energi warna dari bunga bunga sedangkan saat menghembuskan napas, rasakan sensasi kehangatan keluar dari tubuh anda.
 Mudah bukan?


Pengaruh warna dalam meningkatkan kualitas hidup anda 

Sekarang, mari kita masukkan unsur unsur warna kedalam aktivitas kita sehari hari. Terapi ini juga digunakan untuk menyeimbangkan energi jasmani dan rohani. Lagi lagi terapi sederhana, murah meriah dan sangat gampang dipraktekkan. Sebelum mempraktekkannya, tetapkan dulu tujuan anda agar dapat menyelaraskannya dengan warna.

Ini dia tujuan terapi dan warnanya

Pengaruh warna untuk meningkatkan karir

Warna yang dianjurkan adalah kuning, karena kuning adalah warna pemicu energi, merefleksikan intelektualitas dan pribadi yang energik. Cobalah mengecat dinding tempat anda bekerja dengan warna kuning. Jika anda seorang pekerja kantor mungkin hal ini sulit dilakukan sepanjang anda tidak mempunyai otorisasi untuk merobah warna dinding kantor. Tetapi bisa diakali dengan menambahkan ornamen ornamen di meja kerja anda, seperti bunga atau hiasan hiasan pada meja kerja yang didominasi dengan warna kuning. Anda juga dapat memajang bingkai foto berwarna kuning di meja kerja anda. ataupun memajang vas keramik dan ditaruh bunga berwarna kuning. Penggunaan warna kuning ini juga bisa dilakukan dengan mengenakan baju berwarna kuning guna meningkatkan semangat kerja.

Pengaruh warna dalam gairah bercinta

Merah adalah warna yang dapat memicu gairah menjadi berkobar kobar. Pilihlah pakaian dalam berwarna merah yang membuat anda menjadi lebih menggoda. Berikanlah nuansa warna merah pada perangkat tidur anda. Mulai dari seprei, sarung bantal dan bed cover. Warna merah diyakini dapat menghangatkan peraduan. Cobalah menaruh bantal bantal kecil disekitar peraduan dengan menggunakan nuansa warna merah.


Pengaruh warna dalam menenangkan cuaca hati, membuang sakit hati atau mengobati kekecewaan

Warna hijau dan pink adalah merupakan pilihan. Warna hijau memberi efek sejuk dan warna pink memberikan efek penuh kasih sayang. Bayangkanlah anda sedang berada dalam suatu tempat yang didominasi dengan sinar berwarna pink, dimana anda dibalut dengan sinar pink. Rasakan cinta kasih yang mengalr kedalam raga anda. Atau mau yang lebih gampang? Keluar rumah. Pandangi pekarangan rumah anda, pandangi pohon atau tanaman yang berwarna hijau. Hayati sensasi warna hijau masuk ke dalam tubuh anda, membersihkan segala gunda gulana dalam hati. Bayangkan itu semua disapu bersih dengan kesejukan dari warna hijau yang akan membawa anda ke suasana hati yang lebih sejuk.

Pengaruh warna dalam Relaksasi

Warna birulah menjadi pilihan. Warna biru memberi efek menenangkan. Jika anda bertujuan untuk relaksasi di kamar tidur anda. ‘Sulap’ kamar tidur dengan nuansa warna biru. Baik seprei, sarung bantal ataupun bed cover. Sediakan juga bantal kecil bernuansa biru untuk dipeluk. Anda juga dapat menggantungkan lukisan laut atau langit nan cerah, Pandangi itu setiap 5 menit. Jika anda mengalami susah tidur, cobalah anda pejamkan mata, bayangkan anda sedang berada di tengah tengah sinar berwarna biru, Nikmati sinar biru imajiner itu dan bayangkan diri anda rileks dengan warna ini.

Semoga bermanfaat


Sumber: dari berbagai literatur dan kliping majalah


Simak juga artikel

No comments:

Post a Comment

Mohon tidak meninggalkan komentar yang mengandung sara, politik dan sex